Monday, July 11, 2016

Hi, Beauties!

Sesudah proses cleansing & toning, (klik di sini) hal yang tidak boleh dilupakan adalah tahap moisturizing. Rangkaian Wardah Renew You saya percayakan untuk merawat kulit saya yang telah terpapar zat-zat yang cukup keras untuk mengatasi masalah pori-pori tersumbat. Sebagian besar kulit wajah saya mengalami dehidrasi, yang bisa saja di salah artikan menjadi kulit kering. Dehidrasi kulit dapat dialami baik kulit berminyak maupun kulit kering. Kadar air yang minim di dalam kulit merupakan penyebab utama kondisi tersebut, dengan ciri- ciri: kulit terasa perih dan kaku jika diregangkan dan terdapat semacam kerutan ketika ditarik menggunakan jari karena hilangnya elastisitas kulit.

          Selama penggunaannya selama kurang lebih dua bulan, rangkaian Wardah Renew You telah memberikan hasil yang sangat memuaskan. Berikut ulasannya:

Wardah Renew You Anti Aging Day Cream


Krim wajah ini cukup rich, namun tidak terasa berat di kulit. Teksturnya cukup ringan dan mudah diratakan. Ketika diaplikasikan, dapat dirasakan langsung kelembapan yang diberikan krim ini. Selain itu, SPF 30 PA+++ menjadikan krim ini praktis, tanpa perlu menambahkan tabir surya lagi.

         Ketika saya menggunakan krim ini untuk pertama kalinya, kulit saya yang semula dalam kondisi dehidrasi yang cukup mengkhawatirkan langsung terasa nyaman kembali, lembap dan terlihat sehat. Tentu saja efek instan itu pun hanya bertahan hingga saya mencuci muka lagi. Hingga setelah pemakaian rutin dengan rangkaian produk lainnya selama beberapa minggu, secara berangsur, saya merasakan perubahan nyata pada kulit saya. 

           Salah satunya adalah kembalinya elastisitas kulit yang tentunya saya sambut dengan gembira. Saya sempat khawatir dengan penampilan kulit wajah yang tidak segar dan berkerut, yang merupakan salah satu efek samping penggunaan asam retinoat.  Efek samping lain yang saya rasakan adalah rasa perih dan kulit yang terasa kaku dapat diatasi oleh krim ini. Setelah diaplikasikan, kesan glowy dari krim ini memberi tampilan kulit yang sehat. Khasiat nyata yang saya rasakan adalah kembalinya tekstur kulit yang halus dari yang semula terlihat kasar. (harga IDR 95.000 - 110.000)


Wardah Renew You Anti Aging Night Cream



Sama dengan produk Wardah Renew You Anti Aging Cream, namun yang ini dipakai di malam hari (obviously). Jika dibandingkan, tekstur krim malam ini sedikit lebih padat dibandingkan krim siangnya. Meski demikian, krim ini tidak terasa berat dan tetap nyaman digunakan selama tidur. Hanya saja, biasanya saya menggunakannya tipis-tipis dan merata. Produk ini sangat mudah diratakan ke seluruh wajah meski hanya digunakan sedikit. A little goes a long way. 

          Khasiat yang dirasakan dari krim ini cukup sama dengan krim siangnya. Efek nyata yang saya temukan adalah di pagi hari, kulit wajah terlihat kenyal dan dewy serta terlihat sehat, berseri dan halus. Berbagai komposisi di dalam krim ini telah berhasil memperbaiki tekstur kulit saya yang semula cenderung kasar dan berkerut akibat dehidrasi kulit. Setelah pemakaian kurang lebih dua bulan, tidak ada masalah kulit yang biasanya muncul jika saya menggunakan krim malam.

          Dalam keadaan normal, jenis kulit saya adalah kombinasi. Berminyak di bagian T dan normal cenderung kering di bagian lainnya. Pada bagian berminyak, saya mengaplikasikan produk lebih tipis dibanding area lain. Krim ini tidak memengaruhi bagian tersebut menjadi lebih berminyak. Tidak juga merangsang pertumbuhan jerawat. (harga IDR 95.000 - 110.000)


Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum



Berdasarkan pemahaman dari berbagai informasi yang saya dapat, perbedaan mendasar antara pelembap dan serum adalah ukuran molekulnya. Pelembap wajah memiliki ukuran molekul yang lebih besar dibanding serum, sehingga pelembap lebih efektif bekerja hanya di permukaan kulit saja. Sedangkan, serum memiliki ukuran molekul yang lebih kecil yang berakibat komposisi yang terkandung dapat meresap hingga ke dalam lapisan kulit dalam. Selain itu, serum memiliki bahan aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi dibanding pelembap. Meskipun tidak wajib, perawatan kulit diikuti dengan penggunaan serum akan lebih memaksimalkan zat-zat yang terkandung dalam rangkaian produk lainnya.

       Rangkaian produk Wardah Renew You memiliki serum sebagai penyempurna seri ini. Kandungan bahan aktif Apple Stem Cell diklaim Wardah mampu melindungi sel-sel kulit dan mencegah penuaan dini. Kandungan lain yang membuat saya tertarik untuk mencoba seri Renew You ini adalah asam hialuronat. Asam tersebut adalah zat yang ditemukan di jaringan ikat, seperti: kulit, rangka, tulang rawan dan cairan pelumas sendi. Zat ini berfungsi, salah satunya, untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Kandungan tersebut sangat saya butuhkan untuk memperbaiki kulit wajah saya yang dehidrasi.

          Menurut petunjuk penggunaan, serum ini dipakai sebelum mengaplikasikan krim malam. Hal ini cukup masuk akal karena proses regenerasi kulit terjadi di malam hari ketika tidur, sehingga kerja serum dan krim malam dapat lebih maksimal. Walaupun kadang saya menggunakannya juga sebelum krim siang jika saya ingin kelembapan tambahan. Jika dibandingkan dengan serum Wardah White Secret, tekstur dari serum ini lebih kental dan terasa lebih rich. Tanpa krim pelembap, hal yang terasa sesaat setelah pemakaian serum ini adalah kulit yang terasa lembap seketika. Selain itu, kulit yang terasa kaku karena dehidrasi, hilang dalam sekejap. It's that amazing. I love it! (harga IDR 75.000)     
   
              Memilih perawatan kulit bisa saya katakan sangat susah karena kondisi kulit akan terus berubah seiring bertambahnya usia. Sehingga pencarian perawatan kulit yang tepat akan terus berlangsung. Meski begitu, pada saat ini rangkaian produk dari Wardah merupakan yang paling cocok untuk kondisi kulit saya. Tidak hanya merawatnya, produk-produk tersebut juga dapat memperbaiki tekstur dan mengembalikan vitalitas kulit wajah.

           Ulasan saya pada bagian sebelumnya dan bagian kedua ini sepenuhnya merupakan pengalaman pribadi. Reaksi produk dan hasil terhadap kulit dapat berbeda pada masing-masing individu. Saya percaya bahwa kunci perawatan kulit adalah pada konsistensi. Kulit membutuhkan waktu bahkan hingga 4-6 minggu sebelum memperlihatkan hasil dari produk-produk yang digunakan. Jika Anda memiliki masalah kulit yang sama, mungkin ulasan ini dapat membantu dan menjadi rekomendasi untuk pembaca. That's all for now! :)


14 comments :

  1. Sudah setahun sy pake night cream renew kelihatan hasilnya kulit jd lebih halis pori pori mengcil, yang crem siang tidak cocok buat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin krim siangnya terlalu rich buat kulit Mbak, ya. Cream malamnya enak banget, ya, gak terlalu berat, tapi tetap lembab.

      Salam

      Fendi

      Delete
  2. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudh berkunjung ke blog saya. Semoga artikel ini dapat membantu. Hingga saat ini saya masih tetap menggunakan produk yang sama. Mungkin Fernando bisa berbagi hasilnya di sini jika sudah mencoba?

      Salam

      Fendi

      Delete
  3. Krim malam tidak cocok buat saya.. apa serumnya yang g cocok ya.. jd bruntusan

    ReplyDelete
  4. Klo krim pg,mlm sm serumnya pakai itu.. trus pembersih penyegar ama facial washnya pakai apa.. yg basic ato apa?

    ReplyDelete
  5. Klo krim pg,mlm sm serumnya pakai itu.. trus pembersih penyegar ama facial washnya pakai apa.. yg basic ato apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo produk cleansingnya, wardah si masanginnya sm white secret, tp tergantung kita cocoknya yg mana. Klo yg seri basic cocok ya itu aja.

      Delete
  6. Dulu aku pake produk skincare, trs krn baca artikel efeknya ini itu, pindah lagi ke wardah. Awal pake yg step 2, nah pasca skincare aku iseng nyobain yg white secret anti aging,penetralan seminggu. Trs pake rangkaiannya. Alhasil...breakout!! Beruntusan dimana2. Browsing sna sini, ktnya emang efeknya gitu. Harusnya pake yg ringan dlu.
    So, aku stop. Cm pake bedak wardah exclusive doang. Slma seminggu. Trs cba lagi pke cream siang. Kan mubazir. Hahha. Tp yg mlm n serum ga.
    Tp ttp tiap hr pke masker oatmeal n putih telor. Rempong yaaa...hihihi.
    Seinggu kmudian coba lagi pke yang mlm. Tanpa serum.. Nah baik2 saja. Meski msh bruntusan tp g separah awal.
    Trs iseng coba lg serum, 3hr kemudian.. Booooom lg.. Hancurlah muk mulusku. Kasar bgt. Horor.
    Trs stop lg.. Krn sayang. Jd cm apply bwt leher doang.
    Jd milih serum lightning.masker ttp jalan, pake mustika ratu yg bwt jerawat. 2 minggu sekali peeling. Saking horornya dengan perubahan wajah.
    Setelah 2minggu, try again.. Iseng pake serum..ttp kluar bruntusan tp lbh sedikit dr biasanya. Trs ttp lanjut.. Sampe sekarang. And...tadaaaa...kulit dh bersih lagi. Mski jerawat kecil suka nongol. Nyebar gtu..
    Aku sih mikirnya emang katanya 3 bulanan baru bener2 normal. Ni baru 2 bulan lebih.
    Lama jg yaa keluar dr krim dokter. Syediiiih... Msti bnr2 perawatannya. Padahal dan dibantu salon jg. Tp yg herbal produknya. Sama perawatan sendiri dirumah pake wardah.
    Tp hasilnya oke. Aku pake smua produk wardah, kecuali cleanser sama toner, masih srek ama viva yg cucumber. Kulitnya sensitif sih. Suka heboh kalo ga cocok. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. Baru mau coba produk renew you night, baca postingan ini jadi yakin untuk menggunakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa membantu. Semoga cocok dengan produk ini, ya.

      Salam

      Fendi

      Delete
  8. Saya sehari2 pake kerudung, kemaren pake pond's tp karena denger2 produk wardah lebih alami pindahlah saya ke wardah.
    pake wardah yg krim siang muka keliatan mengkilap, kl serum & night cream ok banget.
    Setelah pake hampir 2 bulan knp muka saya jadi belang ya? Yg tertutup kerudung jd lebih putih padahal saya kerja indoor.
    Kira2 ada yg bs bantu jawab & solusi untuk saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sependek pengetahuan saya, di kebanyakkan produk anti aging mengandung retinoid, dari review dokter yang saya baca, zat ini cukup sensitif thd sinar matahari. coba pakai sunblock mungkin.

      Delete
  9. Maaf mau nanya sy sudah 1 tahun makai ini dan baik2 saja terus saya lagi hamil 6 bln nah saya kmren awal hamil sampai sekarang ga pakai gegara ragu boleh apa tidak tp syukur ga ada perubahan sih kulit cuman lagi pengen pakai lagi sayang lama ga ke pakai mana kmren baru beli.. Jd mohon saran dan info bagi yg tau kira2 ini boleh dan aman ga buat ibu hamil ?

    ReplyDelete